i

i

Jakarta -Toyota Corolla memasuki generasi ke-11 di Indonesia. Sedan legendaris ini hadir dengan 2 pilihan tipe transmisi yaitu manual 6 percepatan dan transmisi otomatis CVT.

Dikatakan Toyota, sedan Corolla ALtis G 6 percepatan manual lebih menyasar fleet, dimana penggunaannya jelas-jelas berbeda. Di segmen ini, konsumen berharap mesin lebih mengerti keinginan pengemudi.

Nah, bila gigi mundur 'R' biasanya terletak di bawah, tapi gigi muncur pada Corolla Altis terletak di atas atau di sebelah kiri gigi 1. Pengemudi harus mendorong tuas perseneling ke kiri atas dan menarik tuas untuk bisa mengakses gigi mundur.

Technical Division General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi menjelaskan transmisi model ini sudah ada sejak Corolla Altis generasi ke-10. Transmisi model ini karena penambahan gigi 6 sehingga harus mengubah struktur perseneling.

"Karena bingung sudah ada gigi 6 dan gigi mundur mau diposisikan dimana. Makanya diubah model seperti itu, dan dengan model ini lebih aman," ucap Dadi.

Dia menegaskan biasanya sistem transmisi model ini mementingkan keselamatan pengemudi dan penumpang. Dibuatnya posisi transmisi ini juga untuk driving experience Corolla Altis.

"Ini lebih ke desain internal. Unsur safety juga ada di sini. Bayangkan dalam posisi gigi mundur di sebelah kiri angka 6. Banyak pengendara yang tidak sadar memasukan gigi mundur akibatnya rusak bagian roda-roda gigi. Makanya kita memperhitungkan gigi mundur di atas. Dengan ini lebih aman," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013.SeoWaps SEO Tutorial. Powered by Blogger
Top